Kategori
Tak Berkategori

Resmikan Indonesia Battery Corporation – Erick Thohir

 1,026 total views,  2 views today

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi membentuk holding baterai listrik, Indonesia Battery Corporation (IBC). Holding ini sudah disiapkan sejak satu tahun terakhir.

Holding ini terdiri dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam, PT Pertamina (Persero), dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) alias PLN. Masing-masing perusahaan memiliki saham 25 persen.

“Saya rasa ini perjalanan yang panjang setahun yang lalu di mana kami melakukan transformasi,” ungkap Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers, Jumat (26/3).

Ia menjelaskan transformasi itu semakin mudah dilakukan di masa pandemi covid-19. Untuk itu, pembentukan IBC berjalan lancar.

“Dengan adanya ev battery akan buat Indonesia lebih kuat dan bersahabat dengan ekonomi hijau,” imbuh Erick.

Selain itu, pembentukan IBC juga merupakan respons pemerintah terhadap kekayaan alam di Indonesia. Salah satunya nikel yang mencapai 24 persen dari total produksi di dunia.

“Sesuai arahan Pak Presiden, sering telat antisipasi kekuatan Indonesia sendiri. Tahun 1980-an industri kayu telat, tahun 1970-an industri perminyakan telat. Ini Alhamdulillah memanfaatkan momentum perubahan momentum ev battery,” jelas Erick.

lanjut…

sumber :

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210326151032-92-622514/erick-thohir-resmikan-indonesia-battery-corporation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *