Kategori
Kendaraan Listrik

Motor Listrik Bakal Peroleh Subsidi Rp 7 Juta

Loading

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa besaran subsidi untuk motor listrik baru dan konversi sebesar Rp 7 juta per unit.

Menurut Sekjen Kementerian ESDM Rida Mulyana, pimpinan di level atas sepakat ada insentif untuk mendorong penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) secara masif ke depan.

“Penyaluran insentif kendaraan listrik akan dilakukan oleh Kementerian Perindustrian dengan dana yang akan diberikan oleh Kementerian Keuangan. ESDM mengambil peran dalam konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” ungkap Rida dalam konferensi pers di kantor ESDM, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Rida menegaskan, peraturan lengkap pemberian subsidi motor listrik tersebut masih terus dimatangkan. Sebab uang subsidi motor listrik adalah milik rakyat, sehingga harus sangat hati-hati agar bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk motor listrik baru awalnya akan diberikan insentif berupa subsidi sebesar Rp 8 juta, sedangkan untuk motor konversi sebesar Rp 5 juta.

Namun, rencana awal tersebut berubah setelah Kementerian ESDM memastikan akan memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp 7 juta per unit.

link,

https://investor.id/business/320286/motor-listrik-bakal-peroleh-subsidi-rp-7-juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *