Kategori
Kendaraan Listrik

Formula E Berjalan Lancar, Event Masa Depan dan Baik untuk RI

 324 total views,  4 views today

Formula E Jakarta telah selesai diselenggarakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur pergelaran Formula E berjalan lancar.

“Ya alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” kata Jokowi kepada wartawan, di Sirkuit Formula E, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi berharap kegiatan menjadi awal pengenalan masyarakat terhadap mobil listrik. Menurutnya saat ini sudah mulai terjadi pergeseran pemakai mobil listrik.

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik,” ujarnya.

Jokowi juga berharap kegiatan ini kian digemari masyarakat sekaligus membangun ekosistem ke tenaga listrik. Dia pun meminta masyarakat untuk mendukung energi ramah lingkungan tersebut.

“Menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan semakin digemari dan ini juga bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya,” ujarnya.

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” lanjut Jokowi.

Baca artikel detiknews, “Jokowi: Formula E Berjalan Lancar, Event Masa Depan dan Baik untuk RI” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6110470/jokowi-formula-e-berjalan-lancar-event-masa-depan-dan-baik-untuk-ri.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: